Jumat, 13 Maret 2015

CAT BKN
Materi yang Akan di Tes CAT Honorer K2 - Rencana tes ulang Honorer K2 yang tidak lulus sesudah lebaran tahun ini (2015) harus mempersiapkan diri dengan banyak membaca materi tes (kisi-kisi tes) yang dilaksanakan dengan tes CAT bukan dengan LJK (Lembar Jawaban Komputer) Mulai saat ini  Honorer kategori dua (K2) yang belum terangkat CPNS diimbau untuk menyiapkan diri. 

Seperti infoptk.com lansir dari JPNN.com ''Memang keberadaan honorer K2 sebelum UU ASN ditelorkan. Namun, honorer K2 ini akan diangkat tes pada 2015 di mana UU tersebut sudah berlaku. Otomatis, proses rekruitmennya harus ikut aturan yakni lewat tes," tegas Asdep Perumusan Kebijakan Pengadaan SDM Aparatur KemenPAN-RB Arizal kepada JPNN, Kamis (12/3).

Arizal optimistis honorer K2 bisa menggunakan sistem computer assisted test (CAT) karena sistemnya lebih mudah dipahami oleh Honorer K2 nantinya.


Tes Cat tidak serta merta langsung diakukan oleh Honorer K2 seperti Tes CPNS umum, namun akan di berikan pelatihan penggunaan CAT terlebih dahulu atau Simulasi kata Arizal 

"Sebelum tes dimulai, para peserta akan diberikan petunjuk. CAT lebih mudah ketimbang LJK yang butuh ketelitian tinggi saat melingkari jawaban," tuturnya.

Pemda di harapkan pro aktif dalam mebantu honorer k2 yang tidak lulu untuk memberikan pelatihan CAT di daerah masing-masing serta memberikan materi yang terkait dengan tes yang akan di uji nantinya, seperti materi  tes intelegensia umum, tes karakteristik pribadi, dan tes wawasan. Seperti yang di ungkapkan Arizal "Kami mengimbau pemda yang ingin memperjuangkan honorer K2 untuk memberikan pelatihan agar saat tes bisa menjawab materu : 
  1. Kebangsaan,
  2. Intelegensia
  3. Umum
  4. Karekteristik Pribadi
  5. Wawasan Kebangsaan

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts