Jumat, 13 Maret 2015

Panduan Apliakasi BOS Padamu Negeri

Padamu Negeri Menyediakan Aplikasi BOS dan Panduan Penggunaannya - Pengembangan penggunaan Padamu Negeri semakin luas, berbagai pendataaan dan validasi data bisa dilakukan di padamu negeri yang beralamat di http://padamu.siap.web.id/, tapi tahu kah anda padamu negri juga mempunyai aplikasi Administrasi Sekolah termasuk pengelolaan BOS yang, sehingga pelaporan penggunaan dana BOS tinggal Klik kirim ke Dinas Pendidikan, berikut uraian tentang Aplikasi BOS yang infoptk.co kutip dari kata pengantarnya.

BOS (Bantuan Operasional Sekolah) adalah program pemerintah yang pada dasarnya adalah untuk penyediaan pendanaan biaya operasi nonpersonalia bagi satuan pendidikan dasar sebagai pelaksana program wajib belajar. Menurut PP 48 Tahun 2008 Tentang Pendanaan Pendidikan, biaya non personalia adalah biaya untuk bahan atau peralatan pendidikan habis pakai, dan biaya tak langsung berupa daya, air, jasa telekomunikasi, pemeliharaan sarana dan prasarana, uang lembur, transportasi, konsumsi, pajak, asuransi, dll. Namun demikian, ada beberapa jenis pembiayaan investasi dan personalia yang diperbolehkan dibiayai dengan dana BOS.

SIAP Online menyediakan modul BOS pada layanan Administrasi Sekolah sehingga sekolah bisa melakukan pencatatan transaksi dan pelaporan dana BOS hingga pengiriman secara digital ke Dinas Pendidikan yang juga menggunakan SIAP Online. Dengan penyusunan yang berdasarkan Juknis BOS dan bentuk-bentuk format laporan K1, K2, K3, K4, K5, K6 dan K7.

Untuk mengakses modul BOS pada SIAP Online anda harus memiliki akun SIAP Online dan mengakses ke  layanan Administrasi Sekolah di http://sim.siap-online.com kemudian klik menu Program Dinas > BOS
Panduan Apliakasi BOS Padamu Negeri

Download Panduan Penggunaan Aplikasi BOS di Login Padamu Negeri Admin Sekolah di bawh ini :
Panduan Apliakasi BOS Padamu Negeri


0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts