Rabu, 01 April 2015

Tunjangan Profesi Guru Direncanakan Cair Pada Tanggal - Penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) Tahun 2015 Triwulan I Kemendikbud bisa berlega hati karena tak berapa lama lagi TPG (Tunjangan Profesi Guru) segera cair untuk perode januari-maret tahun 2015 direncanakan cair antara tanggal 9-16 April, hal ini dikatakan Direktur P2TK (Pembinaan Pendidk dan Tenaga kependidikan), Ditjen Pendidikan dasar (Dikdas) Kemdikbud ”Sumarna Surpranata”. (baca juga : Buku Tanya Jawab Ekuivalensi Bagi Guru yang Sekolahnya Kembali Menggunakan KTSP)

uang tunjangan

Seperti infoptk.com lansir dari kaltim Post (02/03/2015), saat ini Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P2TK) Kemdikbud masih mempersiapkan penerbitan SKTP (Surat Keputusan Pencairan Tunjangan)

Kenaikan Gaji Pokok PNS

Anggaran pembayaran TPG semakin membengkak. Tahun lalu (2014) anggaran pembayaran TPG ditransfer ke daerah sekitar Rp 60,5 triliun, tahun 2015 alokasinya naik menjadi Rp 70,2 triliun. Disebabkan bertambahnya jumlah penerima dan kenaikan gaji pokok guru PNS secara berkala. Anggaran TPG ditransfer ke daerah buat membayar tunjangan profesi guru-guru PNS. Sedangkan anggaran yang dikelola Kemendikbud untuk membayar Tunjangan Profesi Guru Non PNS alias guru swasta dan guru bantu.

“Sedangkan anggaran di Kemendikbud hanya sekitar Rp 6,2 triliun,” kata Sumarna.

2015, Regulasi Baru

Pencairan TPG tahun 2015 memberlakukan regulasi baru yaitu pencairan TPG dari Kemenkeu ke pemkab atau pemkot. Progres pencairan di setiap tahapan harus dilaporkan. Jika pemkab atau pemkot tidak melaporkan, transfer dana tahap berikutnya akan ditunda.Sumarna berharap, tahun 2015 pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) tepat waktu, jumlah, dan tepat sasaran. Kemendikbd tidak ingin ada penimbunana uang Tunjangan Profesi Guru (TPG) di daerah masing-masing, Ketika sudah jelas Guru calon penerima, maka Tunjangan Profesi Guru harus segera dicairkan.

Terima kasih telah mengikuti psotingan berita dari infoptk.com tentang "Tunjangan Profesi Guru Direncanakan Cair Pada Tanggal". Selalu kunjungi infoptk.com untuk mendapatkan info update lainnya.



0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts