Senin, 16 Februari 2015

Gambar Cek NRG
Gambar Cek NRG
Cara Mengetahui NRG Baru Sertifikasi - NRG adalah Nomor Regestrasi Guru yang bersertfikasi profesi guru sesuai dengan bidangnya masing-masing, guru yang belum sertifikasi sampai saat ini belum bisa memiliki NRG.

Setelah tahapan seleksi guru sertifikasi anda ikuti dengan baik dan dinyakan lulus sebgai guru bersertifikasi oleh PTK anda, maka anda akan mendapatkan sertifikat guru sebagai tanda guru profesional yang berhak mnendapatkan tunjangan profesi sebesar 1 kali gaji pokok. namun anda belum memiliki NRG,

NRG akan didapatkan berdasarkan usulan PTK anda yang selaku penyelenggara pendidikan profesi yang telah mengeluarkan sertifikat guru, akan mengusulkan NRG anda ke Direktorat P2TK PAUDNI, Dikdas, dan Dikmen.

NRG merupakan syarat penerbitan SK Tunjangan Profesi Pendidik (TPP). Guru dapat mengetahui NRG-nya setelah menerima SK TPP yang akan dikirim oleh Direktorat P2TK PAUDNI, Dikdas, dan Dikmen kepada Dinas Pendidikan setempat.

BACA JUGA : Langkah-langkah Verval NRG Guru Sertifikasi

Guru SD dan SMP di bawah Direktorat P2TK Dikdas, cukup mudah untuk melihat NRG-nya, yaitu dengan mengakses info ptk dan bisa juga melihat NRG di lembar Sertifikat Pendidik masing-masing yang diterimanya. Guru bersertifikasi juga bisa meminta langsung ke Operator Tunjangan Sertifikasi di Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Sedangkan untuk guru jenjang SMA dapat mengetahui NRG secara online di laman http://ptkdikmen.net/kemdikbud-dekonkeu. Pada menu Cek SK Tunjangan Dekon, pada Jenis Tunjangan pilih Tunjangan Fungsional atau Profesi Non PNS untuk guru Non-PNS. Kemudian masukkan NUPTK dan Nama lengkap, lalu pilih “Cari“. Jika data yang dimasukkan benar, akan tampil NRG pada laman utama.

INFOPTK.COM Email : infoptkdotcom@gmail.com Twitter : @opperantoni Terima kasih telah membaca :Cara Mengetahui NRG Baru Sertifikasi

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts