Minggu, 15 Februari 2015

INFOPTK.COM, Kemendikbud RI mempermudah cara sekolah dan Pemerintahan Daerah untuk memlihat anggaran BOS diterima oleh sekolahnya atau daerahnya. Sehingga berguna untuk perencanaan anggaran yang lebih cepat di bahas oleh sekolah atau Pemerintahan daerah masing-masing. Hal ini mengisyaratkan bahwa perubahan anggaran dana BOS akan dinamis berubah secara real time di setiap daerah dan sekolah.

Cara Lihat Besaran Dana BOS Sekolah Anda :
1. Buka laman situs http://salur.bos.kemdikbud.go.id
2. Pilih tahun penyaluran dana BOS, akan tampak seperti ini:
Cara Lihat Besaran Dana BOS Sekolah Anda
Cara Lihat Besaran Dana BOS Sekolah Anda

3. Klik nominal jumlah dana BOS pada provinsi yang ingin dilihat, maka muncul nama-nama sekolah yang sudah menerima dana BOS dengan rincian nominal dan tanggal penyaluran.

Cara Lihat Besaran Dana BOS Sekolah Anda
Cara Lihat Besaran Dana BOS Sekolah Anda
4. Anda dapat memanfaatkan menu Search untuk mencari sekolah.

Penetapan alokasi dana BOS tahun 2015 di setiap sekolah didasarkan perhitungan pada data jumlah siswa di setiap sekolah yang ada pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Sesuai Petunjuk Teknis BOS 2015, penyaluran dana BOS tiap triwulan didasarkan data Dapodik dengan ketentuan sebagai berikut:

Triwulan 1 didasarkan pada Dapodik tanggal 30 Nopember 2014
Triwulan 2 didasarkan pada Dapodik tanggal 15 Februari 2015
Triwulan 3 didasarkan pada Dapodik tanggal 15 Mei 2015
Triwulan 4 didasarkan pada Dapodik tanggal 21 September 2015

Pada rincian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2015, alokasi BOS naik menjadi Rp31,3 triliun. Dana BOS yang diterima sekolah pun juga mengalami kenaikan. Tahun ini setiap siswa SD mendapatkan Rp800 ribu per tahun dari sebelumnya Rp580 ribu per tahun.

INFOPTK.COM Email : infoptkdotcom@gmail.com Twitter : @opperantoni Terima kasih telah membaca :Cara Lihat Besaran Dana BOS Sekolah Anda

0 comments:

Posting Komentar

Blog Archive

Popular Posts