Sabtu, 18 Maret 2017

Pembelian buku Kurikulum 2013 tahun peajaran 2017-2016 di wajibkan melalui online di e-katolg LKPP, Perushaaan percetakan yang di tunjuk untuk menyediakan cukup banyak nanti dapat kita lihat pada halaman e-katalog LKPP. Pembelian buku K13 ini cukup mudah karna hampir sama dengan belanja online pada umum pada situs komersial umum seperti Tokopedia, Bukalapak dll, Namun disini kita akan memmbahas "cara melakukan pembelian online buku k13 pada situs e-katalog LKPP"

Berikut cara melakukan pesanan pada e-katalog LKPP :
  1. Kunjungi halaman e-katalog LKPP Klik disni akan banyak terdapat perusahan percetakan yang telah di tunjuk untuk melakukan penyediaan buku.
  2. Klik logo perusahaan percetakan di halama e-katalog, nanti akan masuk kes situs belanja online perusahaan percetakan tersebut.
  3. Klik tombol "pembelian k13 Sekolah" atau " Buku BOS K13" dan lain-lain. setiap perusahaan hanya sedikit berbeda.
  4. Jika di minta login silahkan login menggunakan username dan password dapodik
  5. Silahkan di eksplore semua perusahaan tersebut untuk melihat harga dan lokasi perusahaan tersebut agar mendapatkan harga dan biaya kirim yang lebih murah.
  6. Jika telah menemukan harga yang lebih murah, silahkan untuk melakkukan pemesanan, biasanya bagian bawah gambar dan judul buku ada tulisan "beli" atau "pemesanan" untuk sekolah bukan untuk umum.
  7. Klik tombol "pemesanan" Biasanya jika dilakukan pembelian oleh sekolah akan di minta data alamat, metode pembayaran serta data lainnya .
Pembelian online ini sebaiknya dilakukan sesegera mungkin mengingat tahun pelajaran 2017-2018 akan segera di gelar pada 1 Juli 2017 dan terakhir melakukan oreder pada tanggal 30 Juni 2017. Sehingga kita bisa memberikan kesempatan kepada persuahaan percetakan untuk melakukan penggandaan, sehingga tidak terjadi overload pemesanan yang akan memakan waktu pernyediaan lebih lama, mengingat pemesanan buku k13 ini akan serentak untuk seluruh sekolah pelaksana K13 seluruh Indonesia.

0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts