Jumat, 21 Juni 2024

Formulir Refleksi Tindak Lanjut Instruksi Pembelajaran



Pertanyaan: Bagaimana refleksi Anda tentang praktik kinerja selama observasi praktik kinerja?

Jawaban: Saya menghadapi beberapa tantangan dalam proses pembelajaran. Pertama, kemampuan saya dalam memberikan ilustrasi, visualisasi, dan contoh yang relevan dan menarik sesuai dengan materi yang saya ajarkan. Selain itu, media yang saya gunakan belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan belajar peserta didik, terlihat dari beberapa siswa yang masih tidak aktif dan bosan ketika saya menjelaskan materi.

Kedepannya, saya berencana menggunakan media pembelajaran yang lebih menarik dan atraktif agar peserta didik dapat lebih mudah memahami materi yang disampaikan. Selain itu, saya juga menghadapi kesulitan dalam mengelola kesepakatan kelas bersama dengan peserta didik. Beberapa faktor menyebabkan kurang efektifnya kegiatan ini, seperti respon yang kurang dalam dinamika kelas yang menjadi kesepakatan bersama.


Saya berencana untuk berdiskusi secara menyeluruh dengan semua peserta didik terkait dinamika kelas agar kesepakatan kelas dapat terlaksana dengan baik dan penuh tanggung jawab.


*) Catatan: Setiap guru memiliki gaya pembelajaran dan refleksi masing-masing berdasarkan hasil tindak lanjut pembelajaran atau observasi yang telah dilakukan1. Semoga informasi ini membantu! 😊


0 comments:

Posting Komentar

Popular Posts